Sunday , June 16 2019
Home / Peristiwa / UB akan Orbitkan Da’i Muda Melek Digital

UB akan Orbitkan Da’i Muda Melek Digital

Tasamuh.id

Penggunaan media sosial, sebagaimana rilis We Are Social (Kompas, 2018), mencapai 49 persen dari total populasi masyarakat Indonesia (130 juta jiwa dari 265,5 juta jiwa). Dahsyatnya, penggunaan youtube (media visual) menempati posisi pertama dari berbagai media sosial yang ada. Ironisnya, di tengah memanasya konstelasi politik politik nasional, sebagian orang menjadikan media visual sebagai alat untuk kampanye hitam yang meningkatkan eskalasi konflik.

Situasi ini direspon oleh Pusat Studi Pesantren dan Pemberdayaan Masyarakat Universitas Brawijaya yang bekerjasama dengan Yayasan TIFA dalam program “Peace and Positive Cyber Activism”. Salah satu agenda kegiatannya berupa Pelatihan Da’i Muda Digital.

Penyelanggara program ini, Yusli Effendi menyebut program ini akan diselanggarakan pada 15-16 Februari 2019 di Malang, untuk tahap pertama. Sedangkan untuk tahap kedua, nanti akan dilaksanakan untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Kami mengundang muslim dan muslimah muda yang bersemangat mensyiarkan Islam yang ramah untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami memfasilitasi semua kebutuhan selama pelaksanaan kegiatan seperti akomodasi, biaya transportasi, training kit, dan lain-lain,” imbuh alumni Pesantren Gontor Ponorogo tersebut.

Adapun syarat-syarat untuk mengikuti kegiatan ini antara lain, muslim atau Muslimah, berusia 18-30 tahun, punya media sosial, mengirimkan video contoh ceramah agama di youtube dan mengisi formulir pendaftaran yang telah disiapkan oleh panitia.

“Pendaftaran kami buka hingga Sabtu 9 Februari 2019, dan kami sediakan kuota khusus untuk muslimah (perempuan, red) dan penyandang disabilitas,” imbuhnya.

Pewarta: Abdur Rahim

About Admin

"Dari aswaja untuk bangsa" | Admin Utama | tasamuh.id@gmail.com | i.g @tasamuh.id | Lakpesdam Kota Malang

Lihat Juga

Beasiswa Madrasah Literasi untuk Pesantren

Madrasah Literasi untuk Pesantren adalah program pengembangan literasi muda anak bangsa terutama yang ada di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *